Friday, March 29, 2013

Keep moving forward!

Selamat menjalankan Tri Hari Suci :)

Kemarin, aku di telepon (lagi) oleh panitia YLI (Young Leaders Indonesia) 2013, mereka memberitahukan info sangat berharga. Aku ternyata diterima menjadi peserta YLI 2013 Mckinsey. Wah, merupakan kejutan kecil di hari itu. 

Sampai malam aku masih berkegiatan, antara lain ke gereja dan makan bersama Evans, Aryo, Edu, dan Vincent. Setelah itu, aku tidur dan baru tadi pagi aku membuka email serta melihat pengumuman resminya. Ya, betul sekali aku diterima.



Aku ingin bercerita. Pertama-tama, aku tidak berniat mendaftar karena aku merasa tidak 'segitunya' untuk menjadi peserta YLI, kemudian aku beralasan bahwa aku sibuk dan ingin lulus Juli 2013, aku sudah capek dan cukup mengikuti kegiatan leadership development, dan segudang alasan lainnya.
Namun, aku memikirkan ucapan sahabatku, Josefhine Chitra. Justru saat sekaranglah waktu yang tepat untuk aku ikutan, disaat aku akan lulus. Banyak sekali pengalaman dan pasti akan bertemu orang-orang hebat seIndonesia. Dan aku memang ingat betapa senangnya Josefhine, saat tahun lalu dirinya diterima di YLI. Akhirnya, disaat terakhir, aku pun membulatkan tekad untuk mendaftar. Prinsipku adalah, keep moving! jangan pernah berhenti disitu saja. Kemampuanmu tidak akan berkembang kalau kau hanya diam di tempat. Menurut pengalaman yang ada, kita, sebagai manusia, memang harus selalu 'dibakar'. Karena pada dasarnya, memang sifat dasar manusia ada sisi negatifnya, yaitu pemalas dan mudah melempem. Di kala kita tidak mempunyai target untuk dicapai, maka manusia cenderung tidak produktif dan tidak 100% (udah kayak iklan minuman isotonik). Ya, seperti itu. Keinginan untuk terus maju yang kemudian mendorongku membulatkan tekad. Ku buat CV serta leadership story dari hati sebagai syarat pendaftaran, dan ku kirim. Tak berharap banyak, hanya mimpi. 






Yang ku rasakan saat ini adalah perasaan bersyukur. Aku tidak akan main-main. Dan setelah ini, aku akan melakukan hal-hal seperti berikut :   

Next : Set Commitment, How I will be in there, What I want to get.  

No comments: