Monday, May 13, 2013

Hurry up to find the energizer!

Wah kalo mau ikutin hati sih, sekarang masih menggalau.
Tapi mesti ingat, kita gabisa memuaskan atau menyenangkan semua orang, jadi, let it be aja.
Do your best and keep moving on!

Bukan bermaksud iklan ;P

Untuk saya sendiri, rupanya masih banyak kewajiban dan tugas yang menanti nih.
- SKRIPSI (masih bab 4, deadline tgl 20 Mei sudah selesai Bab 4 nya)
- UAS Kepglob (belajar..belajar...teteuuppp)
- PLP Parahyangan Go Green Project (Project karena YLI dan dibuat bareng temen)
- Apply kerja (untuk masa depan cerah-harus mulai dari sekarang nih!)
- Unilever Brand Ambassador (harus sebar influence lebih banyak lagi nih)
- iTransform aka Diklat PM Unpar 2013 (sbg staff publikasi, harus bener nih kerja terakhir d MPM)
- Pembubaran MPM (nah ini nih dia yang ditunggu-tunggu :) hehehe)

Ya kurang lebih segitu dulu ya kewajibannya. Semoga bisa terlaksana dengan baik semuanya.
Dengan kerja keras dan doa, pasti bisa!
Dimulai dengan mapping dan menyusun jadwal. Kita petakan dulu, deadline masing-masing, mana yang lebih mendesak dan penting, itulah yang kita kerjakan terlebih dahulu. Jangan memaksakan diri.
Misalnya nih. Skripsi kan posisinya mendesak dan penting, maka harus jadi prioritas. Maka, kerjain skripsi itu kudu dijadiin agenda tetap setiap hari. Sekarnag tinggal pilih waktunya. Mau pagi, siang atau sore. Saya pilih untuk subuh dan malam. Dan karena udah bisa terhitung, maka targetin, minimal 1 hari 3 halaman.
Kemudian, PLP, karena projectnya terus berjalan dan timeline udah ditentukan, sekrang tinggal bikin detail per harinya. Misal, besok: ketemu sama Alby, memastikan barang2 alat berkebun sudah ada dan benih sudah di beli khususnya untuk tanggal 17 Mei 2013. Berarti, saya tinggal cari orang yang mau bantuin desain spanduk, memberikan undangan pada Rektorat, ijin BSP, dan mengundang teman-teman.
Lalu apply kerja, karena ada maks 31 Mei maka sebelum itu, harus udah apply! masih ada 9 hari lagi, jadi maks 2 hari lagi udah apply ya. Siapkan dulu pikiran dan hatinya. Jadi nanti pas apply uda tinggal nulis aja :).
Kurang lebih begitulah. Tinggal setelah dibagi2, kita jadiin to do list per hari aja. Sebetulnya ada sih teorinya untuk time management, seperti dengan 4 kotak bagan dan kemudian pembagian timeline. Tapi kira-kira secara garis besarnya adalah yang saya paparkan barusan itu.

Tetap semangat, kalau sudah penat, refreshinglah sejenak dan refleksi. Sebetulnya tujuan hidup kita itu apa. Jangan pikirkan yang berat-berat. Percayalah, tidak ada masalah yang tidak ada jalan keluarnya. Ingat saja itu, kita sudah bisa melalui segala masalah kita dengan baik bukan? Yaa.. minimal, sampai sekarang, kita masih hidup. Jadi jangan pernah khawatir. Keep working, keep praying. Like mother Teresa did. :)

Salam,
Finka

1 comment:

irma sani said...

semangat de! semoga tugas akhir kita cepet kelar ya semuanya.... aminn